Yura Yunita Ramaikan ‘Pawitikra Revolution #9’

PENYANYI yang sedang naik daun, Yura Yunita meramaikan gelaran Pawitikra Revolution #9. Yura yang mengubah penampilannya menjadi lebih retro lengkap dengan busana oldies dan rambut keriting sukses membuat penonton berjingkrak-jingkrak dan bernyanyi bersama.
Penyanyi bernama asli Yunita Rachman itu tampil tepat pukul 16.15 dan membuka penampilannya dengan lagu milik Dua Lipa berjudul New Rules. Ia tidak hanya bernyanyi, tapi acap kali berinteraksi dengan penonton yang sebagian besar merupakan siswa SMP Negeri 5 Yogyakarta dan berdansa mengikuti irama musik.
“Selamat sore Yogyakarta, senang rasanya bisa kembali ke kota pelajar,” ujar Yura seusai menyanyikan New Rules di Lapangan SMP Negeri 5 Yogyakarta, Minggu (13/5). Ia menceritakan, dirinya baru saja bertolak dari Banyuwangi, mengisi Banyuwangi Jazz Fest dua hari lalu dan langsung menuju ke Yogyakarta, menghibur para penonton yang sejak pukul 11.00 telah menunggu kehadirannya. Selain menyanyikan lagu hits seperti Cinta dan Rahasia, Yura juga memperkenalkan lagu Harus Bahagia yang baru saja dirilis April 2018 lalu.
“Ini lagu buat kalian semua ya, bukan yang hanya baru putus, tetapi juga yang sedang menghadapi sulitnya tugas dan pelajaran,” tutur Yura yang disambut tepuk tangan. Single Harus Bahagia miliknya memang dibuat untuk mengingatkan pendengar agar terus bahagia meski dilanda rasa sedih hingga depresi. Yura menutup penampilan dengan lagu Intuisi yang segera diiringi koor penonton. Sebelum Yura, tampil pula Sri Plecit, Illona and The Soul Project, Jono Terbakar dan Rfrnds yang turut mengampanyekan kebersihan lingkungan.
Pawitikra Revolution #9 tahun ini mengambil tema Foreshtria. Ketua Panitia, Al Hafeez W mengatakan tema tersebut diambil atas kesadaran siswa SMP Negeri 5 Yogyakarta terhadap lingkungan hijau yang sekarang sudah mulai berkurang. Dana hasil penjualan tiket akan dilakukan kegiatan bakti sosial. (*)