Majelis Taklim SMPN 5 Kota Yogya Adakan Bakti Sosial dan Bazzar Ramadhan

Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, Minggu (10/6/2018), Majelis Taklim Al Alimin SMPN 5 Kota Yogya menggelar bakti sosial dan bazzar ramadhan.

Beberapa kegiatan yang dilakukan hari ini antara lain, pasar sembako murah dan baju bekas layak pakai serta potong rambut gratis juga ada penampilan musik religi.

Acara bakti sosial dan bazzar tersebut ditujukan kepada masyarakat sekitar sekolah dan Kali Code yang membutuhkan agar dapat meringankan beban dalam menyambut hari raya.

Ketua Panitia Acara, Mujiono menuturkan, acara yang sudah memasuki tahun kedua ini memiliki atensi yang cukup tinggi dari donatur dana.

Terbukti, jumlah dana yang bisa disalurkan pada tahun ini menungkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Partisipasi bantuan orang tua siswa tahun lalu sebesar Rp 33 juta dan tahun ini menjadi Rp 76 juta. Semua dana tersebut disalurkan ke masyarakat," jelas Mujiono.

Rangkaian kegiatan sendiri sudah dimulai sejak beberapa waktu yang lalu, dan acara hari ini merupakan agenda utama.

Dengan turut mengajak serta para siswa, diharapkan acara ini dapat memberi pengaruh positif dan menanamkan sikap positif sejak dini 

"Acara diawali denga buka bersama seluruh siswa dengan mendatangkan imam dari luar negeri, dan berlanjut hari ini, kegiatanya full sampai malam dan akan diakhiri dengan salat  tarawih dengan anak yatim," pungkas Mujiono.