Bakti Sosial SMPN 5 Kota Yogya Ajak Siswa Memiliki Kepedulian Terhadap Sesama

Dengan diadakanya acara bakti sosial oleh Majelis Taklim Al Alimin SMPN 5 Kota Yogya, penyelenggara berharap agar para siswa juga dapat memetik nilai positif melalui agenda tersebut.

Selain melibatkan alumni dan orangtua siswa, rangkaian acara bakti sosial tersebut memang melibatkan siswa untuk dapat terjun langsung di lapangan.

Selain itu, acara kali itu juga dilakukan dalam rangka membantu sekolah untuk dapat membentuk karakter anak. 

"Dalam kegiatan ini kita mengajak anak agar mereka telibat dan dapat menghayati, supaya bisa mengembangkan sikap kepedulian sosial, dan kita berharap dapat bermakna bagi kehidupan anak," jelas Ketua Panita, Mujiono.

Ditambahkan Mujiono, dewasa ini banyak anak-anak yang melakukan aktifitas menyimpang dan cenderung tidak bermanfaat, maka acara ini mengajak siswa melakukan hal positif dengan menonjolkan sisi keagamaan.

Dukngan positf terhadap acara bakti sosial yang digelar SMPN 5  juga diberikan oleh Wali Kota Ygyakarta, Haryadi Suyuti.

Dirinya menyambut baik acara tersebut karena memiliki dampak sosial yang tinggi yang dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan. 

"Insyaallah sering memberi itu tidak akan pernah kurang, tapi kalau selalu meminta saya yakin tidak akan pernah cukup," pesan Wali Kota Yogyakarta.