Wide Game Pramuka Kelas 7 - 2018

Dalam rangka pengambilan nilai extra Pramuka kelas 7, hari Sabtu 17 November 2018 SMPN 5 mengadakan acara Wide Game dengan lokasi sekitaran Lava Bantal Jragung, Berbah Sleman. Acara tersebut diikuti peserta dari kelas 7 (46 regu, 1 regu = 7-8 anak),  dengan kepanitiaan dari Dewan Penggalang Depaz Scout (kelas 8) bekerjasama dengan para pendamping yaitu Pembina Pramuka beserta Komite Sekolah.

Wide Game adalah kegiatan di luar ruangan  yang bersifat kompetisi yang diikuti tim atau perorangan untuk memperebutkan kemenangan. Wide game ini diselenggarakan tiap tahun oleh SMPN 5 Yogyakarta sebagai sarana atau media pendidikan kepramukaan.

Acara Wide game ini terselenggara dengan baik, lancar dan terkendali.  Perlombaan bidang kepramukaan  yang diadakan dalam wide game ini antara lain: Morse, mengartikan sandi, Membuat Peta Pita, CCUP (Cerdas Cermat Umum Pramuka), Menyanyikan lagu Mars Pramuka & lagu daerah beserta Yel-yel, PPGD&Dragbar, Sketsa Panorama dan  KIM rasa-bau-lihat  (KIM=Kemampuan Indera Manusia). 

Untuk hasil lomba tahun ini, regu Putra diraih regu Banteng (I), regu Laba-laba (II) dan regu Harimau (III). Untuk regu Putri diraih regu Dahlia (I), Regu Asoka (II), Regu Melati (III). Selamat untuk regu pemenang. Kepada regu yang belum beruntung silahkan adik-adik mempersiapkan diri sebaik-baiknya pada perlombaan Pramuka SMPN 5 berikutnya yaitu perkemahan kelas 7 yang direncanakan akhir bulan April 2019.