Guru Jitu Memprediksi, Jitu Mengimplementasi, dan Membawa Siswa Berprestasi

SMP N 5 Yogyakarta melaksanakan Bedah SKL dan Kisi-kisi UN 2020 pada Sabtu, 25 Januari 2020. Slogan yang diusung juga sangat menarik, yaitu “Guru Jitu Memprediksi, Jitu Mengimplementasi, Membawa Siswa Berprestasi.” Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Saphir Yogyakarta.

Hari libur nasional tidak membuat menurunnya semangat para guru SMPN 5 Yogyakarta melaksanakan pengabdian pada negara dengan mempersiapkan lulusan-lulusan terbaik calon pemimpin masa depan bangsa. Acara dibuka oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, yaitu Bapak Hasyim. Kegiatan ini mendatangkan para narasumber yang kompeten dalam bidangnya. Guru yang mengikuti kegiatan ini pun tidak hanya guru kelas IX tetapi juga guru kelas VII dan VIII yang mengampu mapel UN.

“Diadakannya kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mencerdaskan siswa saja tetapi guru-gurunya juga menjadi lebih luar biasa lagi dalam memprediksi, mengimplementasi, dan membawa anak didiknya semakin berprestasi,” tutur Bapak Sujiyana, M.Pd. selaku Waka Kurikulum.

“Kami mengikutsertakan guru-guru kelas VII dan VIII agar semua guru pengampu mapel UN turut serta mengantarkan anak-anak didik kelas XI dalam proses mempersiapkan UN 2020,” sambung Bapak Sujiyana.

Dra. Nuryani Agustina, M.Pd. selaku Kepala Sekolah berpesan dalam sambutannya untuk menjadikan kegiatan belajar mengajar lebih menyenangkan agar siswa menjadi lebih dekat dan suasana menjadi tidak tegang mengingat UN sudah semakin dekat.

Akhir kegiatan para guru mendapatkan penguatan dari Bapak Nur Widayat selaku Pengawas SMP N 5 Yogyakarta. “Kunci sukses sudah ada dalam roh SMP N 5 karena sekolah ini berani menjadi pelopor sekolah berprestasi,” tutur beliau.