Pelaksanaan TPMBK Ke-3 Tingkat Kota di SMP Negeri 5 Yogyakarta

Mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2020, SMP Negeri 5 Yogyakarta mengikuti Tes Pendalaman Materi Berbasis Komputer (TPMBK)  yang ke-3 Tingkat Kota Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. TPMBK yang ke-3 dilaksanakan  mulai tanggal 24 Februari hingga 27 Februari 2020. Pelaksanaan TPMBK tingkat SMP dilakukan serentak oleh seluruh SMP yang berada di lingkungan Kota Yogyakarta. Kegiatan TPMBK dilaksanakan dalam beberapa sesi, ada sekolah yang menyelenggarakan dalam dua sesi dan ada yang tiga sesi. Di SMP Negeri 5 Yogyakarta kegiatan TPMBK ke-3 ini dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 - 09.30 dan sesi kedua dimulai pukul 10.00 - 12.00. Peserta TPMBK adalah seluruh siswa kelas IX yang berjumlah 320 anak.

Hari pertama pelasanakan TPMBK 2020 di SMP Negeri 5 Yogyakarta berjalan lancar tanpa kendala. Siswa-siswi mengerjakan soal bahasa Indonesia sebagai materi yang diujikan dihari pertama. Semangat dan antusiasme siswa-siswi tidak lepas dari dorongan dan semangat yang diberikan orang tua dan bapak/ibu guru SMP Negeri 5 Yogyakarta. Proktor dan teknisi yang bertugas pun melaksanakan tugasnya dengan baik dari mulai mempersiapkan komputer, ruangan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, siswa-siswi yang melaksanakan TPMBK ke-3  merasa tenang dan fokus dalam mengerjakan soal.

Fokus adalah salah satu kekuatan yang tak terlihat tetapi mampu membawa pada keberhasilan. Siswa-siswi SMP Negeri 5 Yogyakarta diharapkan mampu untuk tetap fokus hingga selesainya TPMBK yang ke-3 dan mendapatkan nilai yang memuaskan. Setelah kegiatan TPMBK Tingkat Kota ini selesai, akan ada Tes Pendalaman Materi Tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan dalam beberapa pekan ke depan.  Semoga dengan kegiatan ini siswa-siswi SMP Negeri 5 Yogyakarta semakin diberikan kelancaran dalam menghadapi Ujian Nasional 2020 dan mampu memberikan yang terbaik untuk orang tua, guru, sekolah, dan negara.