KELULUSAN SISWA ANGKATAN BERSEJARAH

Kelulusan siswa-siswi SD/SMP/SMA tahun ini dirasa berbeda oleh sekolah dalam mengumumkan kelulusan siswanya karena pandemi virus corona atau COVID-19. Pengumuman kelulusan SMP tahun 2020 memang terbilang baru pertama kalinya dilakukan tanpa ada euforia. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan secara langsung di sekolah siswa ditemani orang tua mengambil amplop pengumuman, setelah membuka amplop dan membaca selembar kertas dengan tulisan kata LULUS, pastinya sangat lega. Bahkan tak jarang anak-anak langsung merayakannya bersama teman-teman terdekatnya.

Pada tahun ini SMP di seluruh Indonesia mengumumkan kelulusan siswa-siswinya pada tanggal 5 Juni 2020. SMPN 5 Yogyakarta mengumumkan kelulusan  siswa-siswinya pada pukul 07.30 WIB dengan mengundang beberapa wali perwakilan kelas ke sekolah, tentunya sesuai dengan protokol yang ditentukan oleh pemerintah mengenai keamanan dan tetap menjaga kebersihan. Acara ini pun dihadiri oleh perwakilan komite sekolah dan dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Pengumuman kelulusan disampaikan oleh Dra. Nuryani Agustina selaku Kepala Sekolah SMPN 5 Yogyakarta dengan meluluskan 320 peserta didiknya.

Angkatan lulus tahun ini bisa dibilang sangat bersejarah karena banyak keputusan-keputusan dari pemerintah pusat yang pastinya mengagetkan semua pihak, dari mulai belajar di rumah melalui pembelajaran daring hingga dihapuskannya UN 2020. Tentunya kita harus terima dengan lapang dada karena semua keputusan yang diambil oleh pemerintah untuk kebaikan kita bersama dalam melawan COVID-19. Mari kita bantu pemerintah melawan COVID-19!