SMP Negeri 5 Yogyakarta Mewisuda 320 Peserta Didik Secara Daring di Masa Pandemi

YOGYAKARTA – Prosesi Wisuda SMP Negeri 5 Yogyakarta tahun ajaran 2019/2020 dilakukan secara daring. Acara Wisuda ini digelar pada hari Minggu, 28 Juni 2020 pukul 08.00 s.d 11.00 WIB. Pelaksanaan Wisuda tahun 2020 yang dilakukan secara daring ini pertama kali dilaksanakan SMP Negeri 5 Yogyakarta. Hal ini dilakukan atas adanya kebijakan dari Kemendikbud, Kemenkes, dan SE Walikota Yogyakarta untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Walaupun dilakukan secara daring, tetapi pihak sekolah tetap mengundang beberapa tamu undangan.Tamu undangan turut hadir di Aula SMP Negeri 5 Yogyakarta sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah. Acara ini dihadiri oleh Ketua Komite, Bapak Arif Mishbahul, MBM. yang juga menjadi perwakilan orang tua siswa untuk serah terima siswa kepada orang tua. Kepala SMP Negeri 5 Yogyakarta, Dra. Nuryani Agustina, M.Pd. didampingi oleh Wakil Kepala 1 bidang kurikulum, Bapak Sujiyana, M.Pd., Wakil Kepala 2 bidang Kesiswaan, Ibu Siti Istanti, M.Pd., dan Wakil Kepala 3 bidang Sarana Prasarana, Bapak Waldi, S.Pd., mewisuda 320 siswa-siswi SMP Negeri 5 Yogyakarta. Perwakilan siswa diwakili oleh Ananda Rizkqi Alifsyahbana Brimantoro selaku Ketua Osis masa jabatan 2018/2019 didampingi oleh Bapak Eko Sakti Wahyu Brimantoro, S.T. dan Ananda Rorenchia Verdenne Rahadhian selaku sekretaris MPK masa jabatan 2018/2019 didampingi oleh Ibu Chellya Oktaviana Hapsari turut hadir mewakili secara simbolis serah terima siswa dan pengalungan samir kepada wisudawan.

 

Dalam sambutannya, Kepala SMP Negeri 5 Yogyakarta, Dra. Nuryani Agustina, M.Pd. menyampaikan selamat kepada wisudawan tahun 2020 yang telah berhasil menyelesaikan studi dengan segudang prestasi-prestasi yang membanggakan.

“Wisuda kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya, peserta wisuda dan orang tua berada di rumah masing kemudian mengikuti prosesi wisuda secara daring. Namun, itu tidak membuat kita kehilangan momentum baik ini,” tutur Dra. Nuryani Agustina, M.Pd.

Dra. Nuryani menyampaikan prestasi-prestasi yang diraih wisuda tahun 2020 dari mulai tingkat Kota,Provinsi, Nasional, Maupun Internasional.

“Perlu diketahui bahwa lulusan 2020 sejak tahun 2017 s.d. 2020, siswa-siswi SMP Negeri 5 Yogyakarta telah berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan, yaitu dengan berhasil meraih

  1. 223 piala dan medali  tingkat kota Yogyakarta.
  2. 421 piala dan medali tingkat provinsi
  3. 79 piala dan medali tingkat nasional
  4. 56 piala dan medali tingkat internasional

Dengan total 769 piala dan medali dari berbagai kejuaraan.”

Dihadapan wisudawan secara daring, Dra. Nuryani menyampaikan bahwa setelah selesai di sini dan melanjutkan ke tingkat selanjutnya tetaplah bekerja keras dan tidak patah semangat dalam keadaan pandemi koronavirus untuk menorehkan prestasi-prestasi ditingkat selanjutnya. Menjaga kesehatan dengan mengatur pola hidup yang baik dan tetap peduli pada sesama menjadi poin penting dalam hidup sehat bermasyarakat.