HUT KE-69 SMP N 5 YOGYAKARTA

Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2020 lalu, SMP N 5 Yogyakarta genap berusia 69 tahun. Sebagai wujud syukur atas bertambahnya usia, Pawitikra menyelenggarakan acara bertajuk “Berbagi di Era Pandemi Covid-19”. Acara dimulai dengan apel pagi yang diikuti oleh guru dan karyawan SMP N 5 Yogyakarta dan dipimpin oleh kepala sekolah, Dra. Nuryani Agustina, M.Pd. Pada kesempatan itu, Ibu Nuryani menyampaikan ucapan syukur dan berharap agar SMP N 5 Yogyakarta bisa tetap menjadi sekolah unggulan dan berkompeten meski di tengah pandemi covid-19. Beliau juga berharap agar seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan pembelajaran daring dengan baik. Selain itu, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya peringatan HUT ke-69 Pawitikra.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng di aula sekolah. Turut hadir dalam acara tersebut, kapolsek, koramil, Pak lurah, Ketua RT, ketua RW setempat, dan komite. Selain itu, dibacakan juga sejarah berdirinya SMP N 5 Yogyakarta oleh ibu Tri Hantinis, S.Pd. Acara ditutup dengan anjangsana ke rumah guru dan karyawan yang telah purnatugas serta berbagi nasi box kepada masyarakat yang ada di sekitar SMP N 5 Yogyakarta.

HUT SMP N 5 Yogyakarta secara keseluruhan berjalan lancar dengan tetap menaati protokol kesehatan. Para tamu undangan turut khidmat mengikuti serangkaian acara yang berlangsung. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dipenuhi acara hiburan dari para siswa yang menunjukkan bakat seninya melalui pertunjukkan band dan tari-tarian, perayaan HUT Pawitikra kali ini bernuansa indahnya berbagi di tengah kesulitan yang dihadapi bangsa ini karena wabah koronavirus yang belum juga usai.