LEMBARAN BARU KOMITE SMP NEGERI 5 YOGYAKARTA PERIODE 2020-2023

Ucapan syukur kepada Allah SWT, SMP Negeri 5 Yogyakarta melaksanakan serah terima jabatan ketua komite sekolah pada tanggal 26 September 2020 dengan khidmat. Acara serah terima ketua komite periode 2017 s.d. 2020 dari Arif Mishbahul kepada ketua komite sekolah periode 2020 s.d. 2023, yaitu Bapak Supriyono, S.H., S.Pd, MM. CM., selaku Ketua Komite yang baru, didampingi drg. Laelia Dwi Anggraini, Sp.KGA selaku Sekretaris yang baru. Proses serah terima jabatan komite ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Yogyakarta, tokoh masyarakat setempat, dan Dra. Nuryani Agustina, M.Pd., selaku Kepala Sekolah didampingi oleh Bapak Sujiyana, M.Pd., Bapak Waldi S.Pd., dan Ibu Siti Istanti, M.Pd. Acara serah terima dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, para anggota komite baru melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan penandatanganan Pakta Integritas.

Bapak Arif Mishbahul, M.B.A. telah melepas jabatan ketua komite dengan meninggalkan sederet prestasi dan kesuksesan. Beliau memimpin komite sekolah dan telah terlaksana sejumlah program kerja dengan sangat baik. Ucapan terima kasih disampaikan oleh Dra. Nuryani Agustina, M.Pd. kepada Bapak Arif Mishbahul atas dedikasinya terhadap sekolah dengan turut aktif memberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan; menggalang dana dan sumber daya pendidikan lainnya; mengawasi pelayanan pendidikan di sekolah; dan menindaklanjuti keluhan, saran, kritik, dan aspirasi dari peserta didik, orangtua/wali, dan masyarakat serta hasil pengamatan Komite Sekolah atas kinerja Sekolah.

Bapak Supriyono selaku ketua komite periode baru menyampaikan bahwa komite periode baru harus memiliki program kerja yang inovatif dan solutif. Target terdekat adalah untuk mendampingi sekolah selama masa pandemi dengan program pembelajaran efektif, efisien dan kolaboratif, sehingga pembelajaran tetap menarik dan menyenangkan. Berbagai ide dan gagasan siap untuk diusulkan demi menjaga kualitas KBM yang membudaya di SMP Negeri 5 Yogyakarta.

“Terdapat lima belas anggota komite sekolah, yang merupakan unsur orang tua kelas 7, kelas 8 dan kelas 9, juga alumni Pawikitra serta tokoh masyarakat. Alumni Pawitikra yang terlibat adalah dr. Tri Kusumo Bawono, dokter Teladan Kota Yogyakarta, merupakan alumni P-88. Juga drg. Laelia Dwi Anggraini, SpKGA, mantan Wakil Dekan FKIK UMY dan Dosen PSPDG FKIK UMY, merupakan alumni P-88. Selain itu juga wartawan Akhmad Ikhwanudin, S.Sos, merupakan alumni P-86, juga dr S. Agung Kristianto, motivator juga alumni Pawitikra. Serta Damayanti Sari, S.Sos., MNM, merupakan P-92. Selain itu terdapat tokoh masyarakat Ki Sutikno dari Majelis Tamn Siswa Yogyakarta, Prof Indra Bastian, MBA, PhD, CA,CMA dan beberapa lainnya. Para tokoh masyarakat ini yang akan mengantarkan SMP 5 Yk menggapai asa dan meraih yang terbaik walaupun masa pandemi panjang berlangsung. Komite Sekolah ini adalah bagian dari implementasi keterlibatan orang tua secara nyata pada bidang pendidikan dan pengajaran di masa pandemi. Selama kegiatan komite, baik daring maupun luring, orang tua selalu melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Proses pendampingan komite ini didampingi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Yogyakarta, yang merupakan representasi dari Pemerintah Kota Yogyakarta, sebagai pendukung dan penasehat Komite Sekolah.” (Dikutip dari Kumparan, 26/9, Laelia Dwi Anggraeni)

Acara ditutup dengan doa bersama. Semoga kepengurusan komite periode 2020 s.d. 2023 menjadi kepengurusan yang amanah dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa keberkahan.

Selamat bertugas!

Pawitikra Jaya!