Siswa Pawitikra ikuti Vaksinasi Pelajar Seluruh Indonesia bersama Presiden RI

Rabu, 14 Juli 2021 pemerintah melaunching vaksinasi untuk pelajar seluruh Indonesia. Launching tersebut ditinjau  langsung oleh bapak presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo secara virtual dari Jakarta . Bertempat di SMA Negeri 1 Yogyakarta pelajar dari SMP Negeri 5 Yogyakarta yang berjumlah 95 siswa turut mendukung acara tersebut. Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Yogyakarta, Dra. Nuryani Agustina, M.Pd sangat mendukung program vaksinasi yang dilaunching oleh pemerintah secara nasional tersebut. Sekolah yang disuport oleh orang tua dan komite berharap siswa-siswa SMP Negeri 5 Yogyakarta yang telah divaksinasi akan mendapat kekebalan tubuh  yang baik  terhadap covid -19.

Bapak Dr. Andry Wibowo Ketua Badan Intelijen Negara (BIN) yang juga ketua pelaksana menyampaikan harapan bahwa hari ini sejumlah 2.800 pelajar Yogyakarta akan menerima vaksin. Target yang akan dicapai nantinya sejumlah 221.000 pelajar dari SD sampai SMA akan menerima vaksin. Program ini sangat didukung oleh Pemerintah Kota Yogyakarta yang nantinya menargetkan di bulan Januari 2022 pembelajaran di sekolah-sekolah sudah dapat dilaksanakan secara tatap muka.  Sektor pendidikan ini sangat penting maka harapannya agenda ini bisa diakselerasi dan BIN akan terus berusaha bergerak.

Secara nasional dilakukan secara serentak sejumlah 49 peserta vaksinasi  yang terdiri dari 15 ribu pelajar SMP, 15 ribu pelajar SMA, dan  19 ribu masyarakat umum. Guru dan petugas sekolah jangan sampai ada yang terlewat untuk mendapatkan vaksinasi. Harapannya vaksinasi agar dipercepat agar tercapai kekebalan komunal sehingga terhindar dari Covid-19. Harapan pemerintah target 3 juta dosis perhari dapat tercapai sehingga mencapai herd immunity pada akhir tahun 2021 (WD)