Ketat Prokes, Pawitikra Laksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI

Tepat pada tanggal 17 Agustus 76 tahun yang lalu, Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya. Untuk itu, hari ini, Selasa (17/8), SMP Negeri 5 Yogyakarta melaksanakan upacara Peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia meski berada di situasi pandemi COVID-19. Upacara yang dipimpin oleh Bapak Kurnia Priagung, M.Pd. ini berlangsung dengan khidmat dengan mematuhi protokol kesehatan.

          Berbeda dengan sebelumnya, upacara Peringatan HUT Ke-76 RI tahun ini dilaksanakan secara langsung oleh sebagian bapak dan ibu guru/karyawan yang bertindak sebagai petugas dan peserta upacara. Sementara itu, bapak dan ibu guru/karyawan yang tidak bertugas dan seluruh siswa SMP Negeri 5 Yogyakarta tetap mengikuti jalannya upacara secara daring melalui zoom meeting.

          Pada kesempatan ini, dilakukan pengalungan rangkaian bunga dari sekolah kepada kepala sekolah, Ibu Dra. Nuryani Agustina, M.Pd. yang sudah mendekati masa purnatugasnya di Pawitikra. Bertindak sebagai pembina upacara, Ibu Dra. Nuryani Agustina, M.Pd. menyampaikan pesan bahwa SMP Negeri 5 Yogyakarta harus mampu berjuang mewujudkan cita-cita bangsa dengan melahirkan generasi-generasi muda yang mampu bersaing secara global, baik prestasi maupun budi pekerti, meski di tengah pandemi COVID-19.

          “Secara pribadi, saya menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan saya kesempatan untuk berkontribusi secara langsung dalam kesuksesan SMP Negeri 5 Yogyakarta. Saya berharap, SMP Negeri 5 Yogyakarta tetap menjadi sekolah terbaik dengan kerja sama, kerja keras, dan kerja cerdas semua pihak. Maju Terus Indonesia, Jayalah Pawitikra!” ucap Ibu Dra. Nuryani Agustina, M.Pd. saat menyampaikan pidatonya.

          Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI dilanjutkan dengan penutupan rangkaian kegiatan Lustrum Ke-14 yang dilaksanakan di aula sekolah dan disiarkan langsung melalui zoom meeting.